Review

Akhir-akhir ini aku lagi seneng banget mencoba branddari Korea yang sedang hype sekarang ini.Bahkan sekarang skincare routineaku sebagian besar berasal dari brandini yaitu COSRX. Kali ini aku mau đánh giá produknya yang COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Aku udah memakai tonerini selama 5,5 bulan dan bahkan isinya juga sudah hampir habis. Jadi, bisa dibilang ini adalah final reviewaku tentang produk ini.Baca juga: Rekomendaham COSRX untuk Kulit Berminyak, Berjerawat, dan Komedo
*

"There is a reason lớn use best-quality AHA/BHA products daily” AHA/BHA Clarifying Treatment Toner is an effective toner for your flaky skin caused by laông chồng of moisture & occurring dead skin cell, helping with early prevention of whiteheads and blackheads. Contained in AHA/BHA Clarifying Treatment Toner are mineral water (as opposed khổng lồ purified water) for your skin health, natural AHA, natural BHA to lớn clean away dead skin cell. Additionally, valid substances like allantoin provide moisture và nutrition for moist and smooth skin"(source)
Mineral Water, Salix Alcha (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Water, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol (source)
Salah satu alasanku kenapa penasaran banget dengan COSRX karemãng cầu komposimê mệt bahannya yang sangat sedikit dibandingkan produk lainnya, tidak mengandung bahan berbahaya (alkohol, paraben,dsb) dan terbuat dari bahan-bahan yang alamày. Meskipun adomain authority kandungan Butylene Glycol, tapi itu termasuk natural alcohol(Thanks khổng lồ Kak Rahayu)
.Berdasarkan analisis di cosdmãng cầu, setiap bahannya termasuk aman. Tonerini bahan utamanya mengandung willow bark waterdan pyrus malus apple fruit watermasing-masing sebanyak 10%. Willow bark watermerupakan senyawa yang berfungmê mệt sebatua astringentuntuk mengecilkan pori-pori dan menghambat produkmê mệt minyak berlebih serta sebasợi anti-inflammatory yang bisa meredakan jerawat. Sedangkanpyrus malus hãng apple fruit water hanya berfungsay mê sebagai fragrancealami saja. Nah, kandungan glycolic acid(AHA) dan betaine salicylate(BHA) masing-masing sebanyak 0.1% saja. Jadi, tonerini tidak bisa dibilang exfoliating tonerkaremãng cầu kandungan AHA dan BHA nya sangat rendah. Namun, tonerini aman untuk dipakai setiap hari.

Bạn đang xem: Review


*

Review
PackagingSaat pertama kali datang, tonerini dikemas dalam kotak karton putih.Tonerini kemasannya berbentuk botol silindris panjang berbahan plastik tebal. Aku suka dengan semprotannya karena kavệ sinh pakai kapas gak harus dituang seperti tonerbiasanya tapi tinggal disemprot aja ke kapas jadi iđắm đuối tonernya menyebar merata di kapas. Selain itu juga bisa langsung disemprot ke wajah kavệ sinh lagi gak pengen pakai kapas.FragranceTonerini tidak mengandung parfum buatung melainkan menggunakan air apel sebasợi wewangian. Tapi tetap saja tonerini tidak berbau sama sekali kok. Jadi gak begitu mengganggu.TextureToner ini bening dan teksturnya cair.ExperienceSaat memilih produk toner, aku berharap kavệ sinh produk ini bisa membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah sebatua tahap terakhir cleansing,tidak membuat wajah kering, dan bisa mempersiapkan kondisay đắm kulit untuk skincareselanjutnya.Selama pemakaian, aku merasa tonerini tidak membuat wajahku kering dan kulitku terasa lebih lembab dan siap untuk skincareselanjutnya.

Xem thêm: Những Kiểu Áo Len Form Dài Hàn Quốc Dáng Rộng Trẻ Trung Đông 2021

Tetapi, aku tidak merasa kavệ sinh tonerini bisa membersihkan sisa-sisa kotoran. Buktinya saat aku pakai tonerdengan kapas, warna kapasnya tetap putih tidak adomain authority kotoran sama sekali. Padahal kalau aku pakai micellar wateratau tonerlainnya, kapasnya tidak putih bersih tetapi masih adomain authority sisa-sisa kotorannya sedikit. Jadi aku menyimpulkan kalau toner ini gak benar-benar bisa membersihkan sisa kotoran di wajah.Sebenarnya dulu aku tertarik membeli tonerini karemãng cầu saat itu aku sedang mencobố COSRX BHA Blackhead Liquid Powder dan AHA Whitehead Liquid Powder. Banyak blogdan memberdi diễn đàn Female Daily yang bilang kalau mau cobố chemical exfoliator nya COSRX, lebih bagus sekalian juga pakai AHA/BHA toner-nya. Meskipun mevới gak bisa dibilang sebagai exfoliators, tapi tonernya cukup bagus untuk mempersiapkan kulit sebelum memakaichemical exfoliator. Aku setuju sih dengan pendapat ini, mesở hữu sebenarnya toner ini cukup bagus tapi bagikutonerini tidak ada yang spesial malah meskipun nama produknya ada AHA/BHA-nya. Jadi kalau pakai tonerlain sebelum pakai COSRXchemical exfoliator gak masalah.Apakah aku mengalami purgingselama memakai tonerini?Tidak. Kandungan AHA/BHA nya sangat sedikit sekali, seharusnya gak akan mengalamày purgingkavệ sinh cuma pakai tonerini saja.

Xem thêm: Phim Kiêu Hãnh Và Định Kiến Trung Quốc Kiêu Ngạo Và Định Kiến

PriceHarganya sekitar Rp 167.000 dengan imê mệt 150mL saat aku beli di shopee.Pros- Berasal dari bahan-bahan alami- Tidak mengandung bahan berbahaya seperti alkohol, paraben, dsb- Tidak membuat kering wajah- Bagus untuk mempersiapkan kulit sebelum pakai skincare selanjutnya
- Botol semprotnya bagus untuk meratakan tonerdi kapas atau bisa digunakan untuk menyemprotkan langsung ke wajah
Cons- Tidak benar-benar membersihkan sisa-sisa kotoran- Harganya cukup mahal untuk isinya yang gak banyakThe VerdictCOSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini tidak membuat wajahku kering dan kulitku terasa lebih lembab dan siap untukskincareselanjutnya. Kandungan AHA/BHA nya hanya 0.1% saja, termasuk kategori yang sangat sedikit sehingga tonerini bisa dipakai setiap hari. Kavệ sinh belum terbiasa dengan produkacid, tonerini cukup bagus untuk membiasakan wajah terhadap acidmeskipun mecó tidak tinggi kandungannya. Namun, tonerini tidak benar-benar membersihkan sisa-sisa kotoran seperti yang aku harapkan. Jadi, aku merasa gak begitu spesial dengan tonerini. Meskipun begitu, aku tetap merekomendasikan tonerini untuk yang pengen mencoba-cobố dengan produk acidyang masih gentledan tonerini juga cocok untuk secài jenis kulit kok.

Chuyên mục: Tổng Hợp